Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru PENS

Informasi Prodi PJJ di Ponorogo

 

Selayang Pandang

Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB)
Prodi D3 Teknik Informatika Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) dan Prodi D4 Teknik Telekomunikasi Pendidikan Jarak Jauh (PJJ)
Unit Sumber Belajar Jarak Jauh (USBJJ) Ponorogo
Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS)

Tahun Ajaran 2017/2018

http://pjj.pens.ac.id/index.php/pmb-prodi-pjj-ponorogo/

Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) membuka pendaftaran mahasiswa Program Studi Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) PENS bekerjasama dengan Unit Sumber Belajar Jarak Jauh (USBJJ) di SMKN 1 Jenangan, Ponorogo, untuk dua Program Studi: D3 PJJ Teknik Informatika dan D4 PJJ Teknik Telekomunikasi.
Program Studi D3 PJJ Teknik Informatika PENS telah mendapatkan SK perijinan penyelenggaraan program PJJ pada lingkup Program Studi D3 Teknik Informatika dengan SK nomor 62/M/KPT/2017, dan Program Studi D4 PJJ Teknik Telekomunikasi dengan SK nomor 184/M/KPT/2017 dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (KemenristekDikti).
D3 PJJ Teknik Informatika PENS:
Membekali mahasiswa dengan kemampuan mengembangkan dan memelihara sistem informasi berbasis komputer pada lingkungan bisnis dan manufaktur. Kompetensi prodi ini meliputi: Basis data, Sistem Informasi, Rekayasa Perangkat Lunak, jaringan komputer dan multimedia.
D4 PJJ Teknik Telekomunikasi PENS:
Membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan kemampuan di bidang instalasi dan pemrograman telepon analog dan jaringan, pembuatan aplikasi jaringan berbasis pemrograman shell, sistem komunikasi nirkabel, serta pengolahan sinyal.

Sistem Pembelajaran Per-Semester Program PJJ di USBJJ Ponorogo:
Prodi PJJ PENS menganut sistem hybrid yaitu:
– Proses pembelajaran di PENS: Mata kuliah teori dan praktikum dilaksanakan 4X (empat kali) selama satu semester (sesuai jadwal pembelajaran) di Kampus PENS bersama dengan dosen PENS pada hari Jum’at malam sampai hari Minggu.
– Proses pembelajaran di USBJJ Ponorogo: Mata kuliah teori dilaksanakan 10X (sepuluh kali) termediasi online http://meetings.pens.ac.id/ dan http://dosenjaga.pens.ac.id, Mahasiswa di kampus USBJJ dan Dosen di kampus PENS. Mata kuliah praktikum dilaksanakan 10X (sepuluh kali) tatap muka dengan tutor USBJJ.
Pada waktu diluar tatap muka, mahasiswa belajar secara mandiri melalui sarana Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) melalui video on demand http://video.pens.ac.id/ dan elearning http://elearning.pens.ac.id/.


 
All of the contents of this website under copyright by Electronic Engineering Polytecnic Institute of Surabaya
Home - by ENT Crews