Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru PENS

Informasi D4 LJ TI PJJ Mandiri

 

Selayang Pandang

Penerimaan Mahasiswa Baru Program D4LJ PJJ Teknik Informatika Mandiri
[Program D3 ke D4]
Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS)
Tahun Akademik 2017/2018

Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) membuka pendaftaran Program D4LJ PJJ Mandiri, dengan program studi:
Teknik Informatika
Membekali mahasiswa dengan kemampuan mengembangkan dan memelihara sistem informasi berbasis komputer pada lingkungan bisnis dan manufaktur. Kompetensi prodi ini meliputi: Basis data, RPL, jaringan komputer dan multimedia.
Dengan fasilitas 9 laboratorium: laboratorium Rekaya Perangkat Lunak, laboratorium kecerdasan buatan, laboratorium pemrograman I, laboratorium pemrograman II, laboratorium Computer Vision, laboratorium Database, laboratorium Soft Computation, laboratorium Jaringan Komputer, dan Computer Workshop Centre. Ditambah dengan grup riset yang ada di program studi teknik informatika seperti Computer Network Research Group, Software Engineering Research Group, Computer Vision Research Group, dan Artificial Intelligence Research Group dan beberapa kelompok belajar dan komunitas seperti: Java Study Group, Oracle Study Group, dan Linux & Open Source Community.

Visi:
Prodi Teknik Informatika mempunyai visi kedepan yaitu menjadi sebuah pusat unggulan pendidikan keteknikan profesional bidang Teknik Informatika untuk menghasilkan lulusan yang siap bersaing di pasar global.

Misi:

  • Menghasilkan tenaga-tenaga profesional bidang TI dengan kompetensi basis data, rekayasa perangkat lunak, jaringan komputer dan teknologi multimedia.
  • Menghasilkan lulusan yang berpikiran terbuka dan siap bersaing dalam pasar global, dengan cara memberikan atmosfir akademik yang baik kepada para mahasiswa.
  • Terlibat secara aktif dalam pengembangan dan peningkatan sistem pendidikan politeknik di Indonesia, khususnya bidang Teknik Informatika.
  • Menyelenggarakan suatu kegiatan penelitian terapan bidang Teknik Informatika yang secara nyata mampu menyelesaikan masalah-masalah bidang TI dan menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat; keduanya merupakan kegiatan yang sinergi dengan kegiatan PENS sebagai penyelenggara pendidikan profesional.
  • Mengembangkan dan melaksanakan nilai-nilai etika moral akademik.

Sistem Pembelajaran Pendidikan PJJ Mandiri:

Program D4 LJ PJJ Mandiri yang dikembangkan di PENS menganut sistem hybrid yaitu proses pembelajaran tatap muka kelas teori dan praktikum dilaksanakan 4X (empat kali) selama satu semester (sesuai jadwal pembelajaran) di Kampus PENS pada hari Jum'at malam sampai hari Minggu.
Kuliah Online 10X dalam satu semester melalui video conference web-based (https://meetings.eepis-its.edu/), dan belajar / penugasan mandiri melalui elearning dosenjaga (http://dosenjaga.pens.ac.id) pada malam hari Jam 18.00 - 22.30 WIB;
Pada waktu diluar waktu tatap muka, maka mahasiswa belajar secara mandiri melalui sarana Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) melalui video on demand (http://video.eepis-its.edu/).
Normal lama studi program D4 LJ PJJ Mandiri ditempuh selama 3 semester (1,5 tahun).

Contoh Kalender Akademik:

No. TANGGAL M A TE R I
1 27 s/d 29 Maret Kuliah Pertemuan ke 1
2 24 s/d 26 April Kuliah Pertemuan ke 2
3 22 s/d 24 Mei U T S
4 05 s/d 07 Juni Kuliah Pertemuan ke 4
5 03 s/d 05 Juli Kuliah Pertemuan ke 6
6 10 s/d 12 Juli U A S


 
All of the contents of this website under copyright by Electronic Engineering Polytecnic Institute of Surabaya
Home - by ENT Crews