Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru PENS

Informasi PJJ LJ PENS - AKATEL

 

Selayang Pandang

Penerimaan Mahasiswa Baru Program D4 Lintas Jalur Kerjasama
Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) dengan Akademi Telekomunikasi (AKATEL) Jakarta
[Program D3 ke D4]
Semester Ganjil Tahun Akademik 2016/2017

Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) bekerjasama dengan Akademi Telekomunikasi (AKATEL) Jakarta membuka pendaftaran Program D4 Lintas Jalur Kerjasama, dengan program studi:
Teknik Telekomunikasi
Program Studi Teknik Telekomunikasi Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, didirikan atas dasar besarnya kebutuhan masyarakat akan lulusan yang memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam bidang Sistem Telekomunikasi, serta bertujuan membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan kemampuan di bidang instalasi dan pemrograman telepon analog dan jaringan, pembuatan aplikasi jaringan berbasis pemrograman shell, sistem komunikasi nirkabel, serta pengolahan sinyal.

VISI

Menjadi Sebuah Pusat pendidikan keteknikan Profesional bidang Teknik Telekomunikasi dengan keahlian dibidang Jaringan Komunikasi dan Multimedia Broadcasting.

MISI
Misi Pendidikan Jurusan Teknik Telekomunikasi adalah:

  1. Menghasilkan tenaga-tenaga teknisi yang professional di bidang Sistem Telekomunikasi yang memiliki wawasan yang luas dan mempunyai daya saing di pasar global dengan cara memberikan atmosfir persaingan akademik yang baik kepada mahasiswa
  2. Memberikan bekal kepada mahasiswa pengetahuan sebagai sistem integerator dalam bidang ICT yang diyakini dapat digunakan sebagai modal kemandirian.
  3. Mendidik mahasiswa untuk memiliki kemampuan dalam mengembangkan keahlian dalam ilmu telekomunikasi
  4. Mendidik mahasiswa untuk memiliki wawasan yang relevan dibidang jejaring telefoni dan Multimedia
  5. Menyiapkan lulusan yang mampu beradaptasi dengan perkembangan ilmu telekomunikasi yang sangat pesat, dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai moral dan budaya.

Sistem Pembelajaran D4 Kerjasama PENS - AKATEL:
Program D4 Kerjasama Teknik Telekomunikasi yang dikembangkan di PENS menganut sistem hybrid yaitu proses pembelajaran: Tatap Muka Kelas Teori dilaksanakan sebulan sekali (4X selama satu semester) bersama dosen PENS melalui video conference Polycom pada hari Sabtu-Minggu di Laboratorium AKATEL; Kuliah Online 10X dalam satu semester melalui video conference web-based (https://meetings.eepis-its.edu/), dan belajar / penugasan mandiri melalui elearning dosenjaga (http://dosenjaga.pens.ac.id) pada malam hari Jam 18.00 - 22.30 WIB; Kelas Praktikum dilaksanakan hari Sabtu-Minggu bersama dosen AKATEL di Laboratorium AKATEL sesuai jadwal. Pada waktu diluar waktu tatap muka, maka mahasiswa belajar secara mandiri melalui sarana Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) melalui video on demand (http://video.eepis-its.edu/).

 
All of the contents of this website under copyright by Electronic Engineering Polytecnic Institute of Surabaya
Home - by ENT Crews